oleh

Tuntut Transparansi dan Polemik SPP BEM Surabaya Akan Goyang LLDIKTI

Surabaya, Akuratnews.com – Menyikapi polemik SPP di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sama sekali belum disentuh oleh Negara, Badan Eksekutif (BEM) Surabaya, Senin (29/7/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, akan melakukan aksi turun ke jalan.

Selain terkait SPP di Perguruan Tinggi, BEM Surabaya juga mempersoalkan Permendikbud No.25 tahun 2020 tentang Standar Satuan Biaya Operasional Pendidikan Tinggi pada Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Eko Pratama Koordinator Aliansi BEM Surabaya ini mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan aksi turun ke jalan dengan melakukan long march ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jatim di Jl Ir. Soekarno Surabaya.

” Kami melakukan aksi, pasca melakukan Audiensi dan tuntutan kami tidak direspon oleh LLDIKTI Wilayah VII Jatim atas transparansi dan membukan data pengelolaan keuangan oleh masing-masing perguruan tinggi,” terang Eko.

Eko Menjelaskan, aksi tersebut akan diikuti oleh sekitar 100 Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam BEM Surabaya.

“Ada sekitar 100 mahasiswa yang tergabung dari berbagai perwakilan Perguruan Tinggi Swasta, kami akan melakukan long march dari Kampus Ubhara menuju Kantor LLDIKTI Wilayah VII Jatim,” tambahnya.

Eko menjelaskan lebih lanjut, dalam aksinya akan menyikapi Polemik SPP khususnya di perguruan tinggi swasta (PTS) yang hingga saat ini belum mendapat perhatian dari Pemerintah (Kemendikbud) dan  Permendikbud no 25 tahun 2020.

” Pendidikan Saat ini di ambang kehancuran, banyak Mahasiswa tidak mampu membayar SPP Terlebih untuk Mahasiswa PTS,” pungkasnya.

Sementara Agung Wirya Saputra koordinator Issue BEM Surabaya menambahkan, dalam aksinya tersebut, juga akan bergabung dari BEM Malang Raya dan BEM Madura.

“Nanti teman teman dari BEM Malang Raya dan BEM Madura juga akan ikut aksi dengan mengirim perwakilannya. Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Sat Intelkam Polrestabes Surabaya,”ungkapnya. (Rofik)

Komentar

News Feed