oleh

Selain Masker, Kini Alkohol Mulai Langka di Surabaya

Surabaya, Akuratnews.com– Dampak merebaknya virus Covid -19 (Corona) alkohol yang biasanya jarang diminati oleh masyarakat, kini terjadi kelangkaan dihampir seluruh Apotik di Surabaya.

Kelangkaan terjadi sejak dua minggu lalu, pasca santernya virus Corona yang menggemparkan dunia tersebut merambah masuk ke Indonesia.

Ardi (36) salah satu Karyawan Apotik dikawasan Jl Bratang Gede menyatakan, sejak dua minggu belakangan, Alkohol paling banyak dicari masyarakat.” Sebelumnya jarang dicari, sekarang banyak yang minat hingga barang kosong,” terangnya.

Meski mengalami kelangkaan, Ardi menjelaskan lebih lanjut, harga Alkohol tidak sampai mengalami kenaikan seperti halnya Masker.” Kalaupun barangnya ada, harganya tidak naik,” tambahnya.

Sementara, Masker yang sudah menjadi kebutuhan pokok, selain langka juga mengalami lonjakan harga yang sangat signifikan hampir lima kali lipat.

“Selain langka, harganya juga naik. Kalau dulu cuma Rp 50 ribu / pak, sekarang sudah berkisaran di Rp 230 ribu,” pungkasnya.

Selain Alkohol dan masker, dibeberpa apotik di Surabaya Hensenitaizer juga mengalami kekosongan.(hendrik)

 

Komentar

News Feed