PT ACA Malang Beri Bantuan Sembako Kepada Petugas Medis dan Jurnalis

  • Whatsapp
Perwakilan PT ACA Malang, Inez Kurniawan (kiri) saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan organisasi jurnalis Malang (Pakai Masker) di Kantor PT ACA. (Istimewa)

Malang raya, Akuratnews.com – Alat Pelindung Diri (APD) hingga sembako di tengah kondisi Covid 19 saat ini memang sangat di butuhkan.

Hal itu yang mendasarai PT Anugerah Citra Abadi (ACA) berikan bantuan bagi para petugas medis dan wartawan atau jurnalis yang dinilai berada di garda depan dalam menangani Covid-19.

Mewakili PT ACA, Inez Kurniawan mengatakan jika bantuan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian, mengingat saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi masa-masa yang sulit melawan pandemi Covid-19.

“Untuk APD, masker, disinfektan, hand sanitizer dan sembako untuk petugas medis. Jika Jurnalis berupa masker dan hand sanitizer” paparnya saat memberikan bantuan secara simbolis, di kantor PT ACA, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Selasa (14/4).

Menurutnya bantuan berupa masker dan hand sanitizer TNI/Polri, dan jurnalis yang bertugas peliputan di wilayah Kabupaten Malang, saat ini sama-sama berada dalam garda terdepan dalam pencegahan Covid-19.

“Perusahaan kami sudah mendistribusikan bantuan APD kepada tim medis di beberapa rumah sakit di wilayah Malang untuk membantu penanganan Covid-19. Sedangkan, bantuan untuk Jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Malang ini agar Jurnalis juga bisa menjaga keselamatan dirinya,” teranhnya

Sementara itu, Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Cahyono, yang juga sebagai wartawan harian Bhirawa, mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT ACA, sebab ditengah kondisi saat ini, jurnalis juga menjadi salah satu bagian garda depan untuk memberikan edukasi mengenai Covid-19 melalui pemberitaan kepada masyarakat.

“Peran serta para pengusaha (PT ACA, Hawaii Water Park dan Klentheng Eng An Kiong, red) memang saat ini dibutuhkan, untuk ikut mambantu pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19,” tandasnya.

Berikut rincian bantuan yang disalurkan PT ACA, Hawaii Water Park dan yayasan Eng An Kiong:

Bantuan sarana kesehatan yang diserahkan total 1.100 baju APD, 1.100 masker, 500 sarung tangan, 500 face shield, 500 hand sanitizer, 300 sepatu, dan 30 baju medis.

Pemkot Malang berupa baju APD (500), masker (500), sarung tangan (200), face shield (200), dan hand sanitizer (200).

RS Tentara dr Soepraoen berupa baju APD (300), masker (300), sepatu (150), sarung tangan (150), face shield (150), hand sanitizer (150), dan baju medis (15).

RS Lavalette berupa baju APD (300), masker (300), sepatu (150), sarung tangan (150), face shield (150), hand sanitizer (150), dan baju medis (15).

Sedangkan, tempat yang menjadi sasaran bantuan tersebut ada tiga yaitu, Pemerintah (Pemkot) Malang, Rumah Sakit Lavalette dan Rumah Sakit Tentara dr Soepraoen Malang. (Rmn)

Pos terkait