Polisi di Surabaya Amankan Ribuan Pil Ekstasi yang Dikemas Dalam Bungkus Es Krim

  • Whatsapp
Foto : Salah satu tersangka yang ditembak kakinya saat tiba Mapolrestabes Surabaya

Surabaya, Akuratnews.com – Unit I Satreskoba Polrestabes Surabaya,  dibawah pimpinan Iptu Raden Dwi Kenardi, kembali mengungkap peredaran Narkoba jenis ekstasi dan sabu. Jumat (3/4/20).

Kali ini Ken (sapaan akrab Kenardi) beserta anggotanya, mengamankan 4 ribu pil ekstasi yang dikemas dalam bungkus es krim, serta 30 gram narkoba jenis  sabu. Barang haram tersebut didapat dari 2 orang pelaku, yakni NR(35) dan AR (37).

Saat penggrebekan di kawasan Sukomanunggal Surabaya tersebut, kedua tersangka sedang asik berpesta sabu di sebuah kamar kost. Petugas juga harus mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki salah satu pelaku, yang berusaha melarikan diri.

Menurut Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, penangkapan tersebut merupakan hasil kerjasama antara kepolisian dan masyarakat.

“Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran Narkoba, kami langsung melakukan pengecekan ke lokasi, dan ternyata benar. Di sana kami amankan dua orang, salah satu pelaku merupakan bandar,”ungkap Memo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (5/4/20).

“Saat kami lakukan penggeledahan ditemukan pil ekstasi yang dikemas dalam bungkus es krim, yang disimpan dalam lemari,” tambah Memo.

Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, pil ekstasi tersebut akan diedarkan di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan.

Perlu diketahui, dalam penggrebekan yang dilakukan di tengah wabah virus corona, Kasatreskoba menerapkan protap kesehatan bagi anggotanya, dengan mewajibkan masker serta sarung tangan saat bertugas. (Moris)

 

 

 

Pos terkait