oleh

Pemkab Sidoarjo Minta Pasmar 2 Bantu Tangani Covid-19

Sidoarjo, Akuratnews.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berencana menggunakan hall gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Lingkar Timur, Sidoarjo sebagai tempat isolasi pasien yang terjangkit Covid-19. Terkait rencana ini, Pemkab berharap keterlibatan Pasukan Marinir (Pasmar) 2 dalam penanganan pasien tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo saat penandatanganan kerja sama Pemkab Sidoarjo – Pasmar 2 di bidang pembangunan, bertempat di markas Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo, Kamis (4/6/2020).

“Kerja sama dengan Pasmar 2, kami minta bantuan tenaga paramedis, baik dokter maupun perawat untuk penanganan pasien Covid-19 di ruang isolasi,” katanya.

Sementara itu, Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi mengungkapkan, anggota  Pasmar bukan hanya memiliki kemampuan militer saja, tapi juga non-militer.

“Sebenarnya, tugas kita nasional, ke seluruh wilayah tanah air. Kita berada di Sidoarjo, silahkan dimanfaatkan. Kami siap membantu apa saja yang bisa dikerjakan anggota Pasmar 2,” tandasnya.

Dalam penandatanganan kerja sama tersebut, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, didampingi Sekda Achmad Zaini dan Asisten Adpem dan Kesra Setda, Ainur Rahman. (Wachid)

Komentar

News Feed