oleh

Pemkab Diharapkan Buka Ruang Bagi Mahasiswa Berkontribusi Membangun Sidoarjo

Sidoarjo, Akuratnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo diharapkan membuka ruang dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk berkontribusi pemikiran membangun Sidoarjo.

Harapan itu diungkapkan Ketua Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Delta Sidoarjo, Bayu Dwi Manunggal dalam acara Seminar Akbar Kepemudaan bertema “Pemuda sebagai Agent of Change dan Siap Menerima Tantangan pada Generasi Alpha,” bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Sabtu (29/2/2020).

“Sebagai mahasiswa, kami ingin menyampaikan sumbangsih pemikiran, baik pendapat, saran maupun kritik kepada Pemkab Sidoarjo melalui forum dialog. Jika ruang dialog antara mahasiswa dengan pemerintah berjalan baik, kenapa musti demo? BEM tetap mengedepankan dialog ketimbang demo. Menurut kami, demo adalah upaya terakhir mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati/pelaksana tugas dan wewenang Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, menuturkan, pihaknya mengapresiasi seminar yang digelar Aliansi BEM Delta Sidoarjo kerja sama Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo ini.

“Saya sangat mendukung seminar berupa dialog yang diadakan teman-teman mahasiswa ini, berarti kanal komunikasi antara pemerintah dengan mahasiswa berjalan baik. Saya minta teman-teman mahasiswa tetap kritis terhadap pemerintah, baik lewat dialog maupun demo. Sebagai agen perubahan, teman-teman mahasiswa harus memiliki semangat nasionalisme dan berpikir positif. Karena, ini modal utama pemuda atau mahasiswa jadi generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Dalam acara seminar itu, selain menghadirkan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin selaku narasumber, juga Kepala Disporapar Sidoarjo, Joko Supriadi dan Kasi Standarisasi dan Sertifikasi Bidang Manajemen Pengembangan Kepemudaan dan Keolahragaan Dispora Jatim, menggantikan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak yang berhalangan hadir.

Komentar

News Feed