oleh

Pandemi Covid-19, Wabup Sidoarjo Gelar Halal Bihalal Virtual

Sidoarjo, Akuratnews.com – Di tengah pandemi Covid-19, tradisi halal-bihalal para pejabat dan jajarannya bersama kepala daerah, biasa dilakukan saat masuk kerja hari pertama usai merayakan lebaran di pendopo rumah dinasnya, tahun ini tak kelihatan seperti tahun-tahun lalu.

Suasana itu sebagaimana tampak di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Selasa (26/5/2020). Tahun-tahun sebelumnya, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda bersama semua pejabat beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berkumpul dalam acara halal-bihalal yang diselenggarakan di pendopo ini. Sekarang, pemandangan tersebut tak dijumpai lagi.

Meski, tak bisa bertatap muka dan berjabat tangan langsung, bukan halangan bagi mereka untuk tidak mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan saling memaafkan.

Wakil Bupati/pelaksana tugas dan wewenang Bupati Sidoarjo yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, didampingi Kabid Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Sidoarjo, Kusdiyanto menggelar halal-bihalal secara virtual, yakni melalui aplikasi Youtube kanal Kominfo Sidoarjo, bertempat di ruang transit Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, pagi hingga siang tadi.

Tampak, Kepala BPPD Sidoarjo, Joko Santoso dan Kepala Disnaker Sidoarjo, Fenny Apridawati menyampaikan ucapan hari raya Idul Fitri dan permohonan maaf bersama Wabup Nur Ahmad Syaifuddin lewat kanal itu secara live streaming. Bukan hanya para pejabat dan jajarannya, tapi juga masyarakat umum. (Wachid)

Komentar

News Feed