oleh

Pandemi Corona, Mahasiswa Minta Pemkot Surabaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Asrama Maybrat

Surabaya, Akuratnews.com– Mahasiswa Papua yang menempuh pendidikan di Surabaya, meminta Pemerintah untuk melakukan penyemprotan disinfektan di asrama mahasiswa Kabupaten Maybrat.

Hal tersebut diungkapkan Fredi Jitmau (23) Mahasiswa yang juga sebagai koordinator asrama yang berlokasi di Jl Barata Jaya Gg Bengkok I no 33, Surabaya.

Mahasiswa asal Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, yang berkuliah di Fakultas Tekhnik sipil Universitas Dr. Soetomo tersebut menyatakan, sangat prihatin dengan tersebarnya virus Corona.

“Mengenai virus corona ini, kami sangat prihatin dan tidak perlu saling menyalahkan. mari sama sama mendukung pemerintah dalam penanganan dan pencegahan,” terang Fredi Jitmau, saat ditemui di asramanya, Sabtu (28/3/2020)

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona di asrama yang ditempatinya, Fredi mengajak Mahasiswa dan tokoh masyarakat untuk melakukan penyemprotan anti virus tersebut.” Dalam waktu dekat kami akan berkomunikasi dengan teman teman dan tokoh masyarakat (RT) disini,” pungkasnya.

Melansir laman infocovid19.jatimprov.go.id, kasus Covid-19 untuk Provinsi Jawa Timur saat ini terbanyak di Kota Surabaya dengan rincian ODP 195, PDP 50, Con 40 kasus.

Sementara, Febria Rachmanita, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya saat dikonfirmasi melalui ponselnya menyampaikan akan koordinasi dengan satgas penanggulangan Corona untuk dilakukan penyemprotan.” Monggo bisa kasih alamatnya, nanti saya teruskan ke tim satgas,”ucapnya singkat.(hendrik)

Komentar

News Feed