Lombakan Kampung Tangguh, Jabon Jadi Percontohan

  • Whatsapp
Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat menyerahkan bantuan untuk kampung tangguh di Jabon

Sidoarjo, Akuratnews.com – Kampung tangguh sebelas desa di dua kecamatan, Candi dan Jabon telah diresmikan Wakil Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, Selasa (22/6/2020).

Dalam sambutannya saat meresmikan kampung tangguh lima desa di Kecamatan Candi, bertempat di Pendopo Pemdes Kalipecabean, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin mengemukakan, untuk memberikan semangat desa/kelurahan mendirikan kampung tangguh, guna memutus rantai sebaran virus corona, pihaknya bakal melombakannya.

“Kalau kampung tangguh ini dilombakan justru bagus, karena akan jadi spirit kita kerja lebih maksimal lagi,” katanya.

Kampung tangguh lima desa yang diresmikan, yakni Kalipecabean, Larangan, Jambangan, Sumorame dan Kedungkendo.

Seusai dari Kalipecabean, Candi, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin melanjutkan peresmian kampung tangguh enam desa di Kecamatan Jabon, bertempat di Pendopo Pemdes Permisan.

Dalam kesempatan ini, dia mengapresiasi kasus positif corona di Jabon jumlahnya paling sedikit, dibanding kecamatan lain di Sidoarjo.

“Dari sembilan orang positif, enam sembuh. Jika tidak ada penambahan dan tiga yang dirawat nanti sembuh, berarti Jabon satu-satunya kecamatan kategori zona hijau atau terbebas dari corona. Jadi, Jabon akan dijadikan percontohan bagi kecamatan lainnya. Prestasi jabon ini harus dijaga,” tuturnya.

Kampung tangguh enam desa di Kecamatan Jabon yang diresmikan itu, adalah Permisan, Dukuhsari, Kedungcangkring, Panggreh, Kupang dan Keboguyang. (Wachid)

Pos terkait