Lepas Bandar dan Hisap sabu, Dua Oknum Polisi Polsek Mulyorejo ditahan

  • Whatsapp
Foto: ilustrasi

Surabaya, Akuratnews.com – Dua Oknum Unit Reskrim Polsek Mulyorejo, F dan A, diamankan Unit Idik II Satreskoba Polrestabes Surabaya, setelah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jatim.

Selain kedua oknum tersebut, seorang yang sering memberikan informasi Polisi (Cepu) dalam penyalahgunaan Narkoba, bernama Andri juga turut diamankan.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Akuratnews.com, kasus ini diduga berawal dari penangkapan terhadap Hasyim warga Jl Pragoto, pengedar narkoba yang dibekuk dengan barang bukti sabu seberat 1 gram lebih.

Namun, pengedar tersebut justru dibawa ke Apartemen dekat Mapolsek Mulyorejo. Kemudian Hasyim dilepas setelah membayar uang tebusan Rp 75 juta, dan barang bukti yang disita oleh kedua oknum tersebut dikonsumsi sendiri.

Kabar dilepasnya pria yang diduga bandar sabu ini tercium Propam Polda Jatim, dan langsung dilakukan penyelidikan.

Oknum F dan A serta Andri lantas dipanggil dan diperiksa. Petugas Propam juga membawa mereka ke kamar apartemen yang digunakan untuk transaksi pembayaran tebusan terhadap tersangka bandar sabu tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas Propam menemukan sisa kaca yang digunakan mengkonsumsi sabu dan plastik pembungkus sabu yang sudah tak ada isinya. Saat dilakukan tes urine, mereka juga positif mengkonsumsi sabu yang diduga berasal dari barang bukti penangkapan Hasyim.

Propam Polda Jatim lantas melimpahkan kasus ini ke Sat Reskoba Polrestabes Surabaya untuk ditindak lanjuti.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Priatin saat dikonfirmasi tak membantah hal ini. “Yang nangani Polrestabes Surabaya ya Mas. Sudah diproses,” jelasnya singkat, Senin (15/6/2020) malam.

Hal senada juga diutarakan Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian. “Kasus ini pelimpahan dari Polda Jatim. Saat ini sedang dalam proses penyidikan untuk diketahui dan didalami keterlibatan masing-masing,” ungkapnya. (Rofik)

Pos terkait