Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Alami Peningkatan

  • Whatsapp

Kabupaten Malang, Akuratnews.com – Kasus covid-19 di Kabupaten Malang mengalami peningkatan. Setelah sebelumnya terdapat 11 kasus, hari ini bertbah 2 kasus lagi.

Hal itu disampaikan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Gugus Covid-19

Juru bicara Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Malang, yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Aniswaty Aziz membenarkan ada tambahan dua orang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

“Ya benar, dari 11, sekarang menjadi 13 kasus,” katanya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penambahan dua pasien positif terpapar Covid-19 tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya.

Mereka, saat itu mengikuti kegiatan pembekalan terintegrasi calon petugas haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, dan saat ini keduanya menjalani isolasi perawatan tim medis di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepanjen.

Untuk di ketahui berdasarkan data yang dihimpun dari laman satgascovid19.malangkab.go.id,
di Kabupaten Malang total kasus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 saat ini menjadi 13, dengan rinciannya, 4 orang dinyatakan sembuh, 7 orang menjalani isolasi/karantina rumah, 1 orang masih dirawat di Rumah Sakit (RS), dan 1 orang telah meninggal dunia.

Kemudian, ada juga 241 warga yang berstatus orang dalam pemantauan atau ODP, dari jumlah tersebut 114 orang masih dipantau, 19 orang dalam perawatan, dan 107 orang dinyatakan sembuh, serta 1 meninggal dunia.

 

Sedangkan, untuk warga yang berstatus PDP ada 96 orang, dengan rincian, 40 orang dalam perawatan di Rumah Sakit (RS), 12 orang dirawat di rumah, 40 orang sembuh, dan 4 orang meninggal dunia. (Rmn)

Pos terkait