Kanit Resmob Kembali Bungkam, Status WNA Pencuri Sosis Tidak Jelas

  • Whatsapp
Foto : Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksono

Surabaya, Akuratnews.com – Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksono kembali enggan memberi jawaban saat  dikonfirmasi perkembangan hasil penyidikan tergadap Dirk Gibols pelaku pencuri sosis di Mini market.

Selain enggan memberikan jawaban melalui pesan singkat, Senin (22/6/2020) beberapa wartawan yang berusaha menghubung ponselnya, Arief juga langsung ditolak.

Seperti diberitakan sebelumnya Dirk Gibols warga negara Asing (WNA) asal Belgia, yang mencuri sosis di Mini market Jl Walikota Mustajab,Jum’at (19/6/2020), merupakan juru masak (Chef) di Hotel Double Three Hilton, Jl Tunjungan no 12, Surabaya.

Pelaku sempat diamuk oleh pengunjung mini market yang belanja temoatnya mencuri, setelah Imam Syafi’i salah satu karyawan yang cutiga dan melakukan penggeledahan menemukan tiga bungkus sosis disaku celananya.

Menurut salah petugas yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan, Karyawan setempat curiga dengan gerak gerik Dirk Gibols yang sebelumnya juga pernah melihatnya melakukan pencurian.

“Sebelumnya pelaku sempat diketahui melakukan pencurian, dan setelah berbelanja lagi, karyawan disini melakukan pengawasan,” terangnya yang mewanti wanti identitasnya tidak dipublikasikan.

“Karena gerak geriknya mencurigakan, setelah membayar Roti dan minuman bersoda karyawan yang curiga melakukan oenggeledahan dan benar disitu pelaku menyembunyikan tiga bungkus sosis di saku celanya,” tambahnya.

Melihat hal tersebut, spontan pengunjung di mini market tersebut emisional dan bereaksi hingga terjadi pengeroyokan, dan anggota Sat Sabhara Polrestabes Surabaya langsung mengamankan pelaku dan menyerahkan ke Unit Resmob untuk proses hukum lebih lanjut.

Sementara Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksono enggan memberikan tanggapan saat dikonfirmasi melalui ponselnya. (Rofik)

 

Pos terkait