oleh

IMR Peduli Realisasikan Program Tebar Sejuta Sembako

Kota Malang, Akuratnews.com – Usaha memutus rantai penyebaran covid 19 sampai saat ini terus dilakukan oleh semua pihak, tak terkecuali IMR (Info Malang Raya) yang merupakan akun Media Sosial yang ada di Kota Malang.

Tak hanya sekedar akun komunitas media sosial namun aksi nyata mereka lakukan dengan membuat gerakan rakyat Malang Basmi Corona.

Di motori aktivis perempuan dan Anak Dyah Arum Sari yang juga sekaligus pencetus program lanjutan Tebar Sejuta Sembako dan juga Rudi Harianto yang merupakan founder Akun Facebook IMR (Info Malang Raya).

Program tersebut merupakan bentuk kepedulian akibat dampak penyebaran virus corona yang memporak porandakan perekonomian masyarakat.

Program Tebar sejuta sembako yang mereka laksanakan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Diantaranya Tiga Matra TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dan Polresta Malang. Selain dari unsur TNI – POLRI, Komunitas di Malang Raya serta Organisasi juga turut mensukseskan acara tersebut antara lain PGMI, MCBC, Prismaraya, HMPI, CendeKIA, BIUUS Indonesia, SAR AWANGGA,dll.

Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, (27/4/2020) Deklarasi  Gerakan Malang Basmi Corona dan Launching IMR Peduli Covid 19 Tebar Sejuta Paket Sembako digaungkan.

Nampak hadir Kapolresta Malang  Kombes. Pol. Dr. Leo Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, Dandim 0833 Letkol. Inf. Tommy Anderson, Danlanal Kol. Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Danlanud Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat, Inisiator Dyah Arum Sari, S.S, M.Pd, Tokoh Masyarakat  Nelly Yahya, Founder IMR Info Malang Raya : Rudi Harianto General Manager Media Malang Times Heryanto serta perwakilan komunitas dan Organisasi.

Kapolresta Malang mengatakan jika kami sangat mengapresiasi Relawan Basmi Corona yang selalu sigap dan siaga di garis depan dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona.” papar Leo dalam sambutan singkatnya

“Selain itu program ini dapat meringankan beban masyarakat meski para relawan juga mempunyai keterbatasan namun masih bisa memikirkan saudaranya.”tambahnya

Di tempat yang sama, Dyah Arum Sari,  kordinator aksi sekaligus Inisiator, dalam laporannya mengatakan jika kriteria yang mendapatkan bantuan adalah Pekerja PHK,  PRT/buruh cuci, PKL/Penjual rombong, Tukang becak, Tukang parkir, Ojek pangkalan, Linmas, Kuli bangunan, Janda lansia ,Asongan Terminal yang dari mereka semua secara langsung merasakan dampak dari adanya virus Corona.” urainya singkat

Selepas acara deklarasi, dilanjutkan dengan pembagian sembako di wilayah sasaran pertama wilayah kebalen Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.(Rmn-Faa)

Komentar

News Feed