Hari ini, 500 Driver Akan Tuntut Gubernur Jatim

  • Whatsapp
Foto : ilustrasi

Surabaya, Akuratnews.com – Sekitar 500 sopir yang tergabung dlam Aliansi Gerakan Driver Lintas Nusantara (AGDLN), Jum’at (3/7/2020) akan melakukan aksi unjuk rasa didepan Gedung Grahadi, Jl Gubernur Suryo, Surabaya.

Para driver ini akan menuntut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa agar memberikan layanan rapid test kepada seluruh driver dan masyarakat umum lainnya secara gratis.

Supriono selaku penanggung jawab aksi menyatakan, bahwa para driver tersebut mengalami kendala saat akan masuk ke Provinsi lain yang harus melakukan Rapid test terlebih dahulu terutamanya Pulau Bali.

“Permasalahan mendasar bagi Driver Logistik khususnya yang akan keluar masuk Pulau Bali, dimana pemerintah setempat melakukan kebijakan seluruh masyarakat yang akan keluar masuk wajib melakukan rapid test,” terang Supriono.

Supriono menjelaskan lebih lanjut masalah mendasarnya Rapid test yang dilakukan secara mandiri biaya harus ditanggung sendiri dengan variatif antara Rp 300 hingga 400 ribu.

” Sebenarnya kami tidak ada masalah dengan Rapid Testnya, namun biaya kami harus tanggung sendiri dan disini Negara harus hadur,” tambahbya.

Atas Kebijakan Pemprov Bali yang mewajibkan Rapid Test bagi Masyarakat saat akan masuk maupun keluar, para Driver harus mengeluarkan uang pribadinya dikisaran Rp 500 ribu lebih.

“Sementara kami tidak bisa keluar masuk setiap hari apalagi dimasa Pademi perekonomian semakin sulit dan pemerintah wajib hadir untuk memberikan Rapid Test secara gratis bukan hanya kepada driver saja, tapi kepada seluruh warga Negara,” papar Supriono.

Atas kebijakan Pemprov Bali tersebut, ratusan Driver sudah beberapa kali melakukan aksi dan Hearing dengan DPRD Banyuwangi untuk dilakukannya rapid test gratis.

” Kami sangat mengapresiasi DPRD Banyuwangibyang merespon tuntutan kmi, Namun Rapid Test gratis itu hanya untuk Masyarakat yang memiliki identitas setempat,” Ujar Supriono lebih lanjut.

” Kami akan menuntut kepada Guberjur Khofifah, agar melakukan rapid Test kepada seluruh Masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.

adapun Unjuk rasa nanti, 500 perwakilan Driver ini akan membawa mobil Tronton terbuka yang membawa Sound system dengan kekuatan 7000 watt. Masa akan bergerak dari Jl Demak, Tunjungan hingga tujuan aksi didepan Gedung Grahadi. (Rofik)

Pos terkait