Check Point Wilayah Timur Jaga Pintu Masuk Perbatasan Lumajang-Malang

  • Whatsapp
Posko Check Point Pintu Masuk perbatasan Lumajang - Malang

Kabupaten Malang, Akuratnews.com – Pemeriksaan serta Himbauan terus dilakukan Polres Malang guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Malang.

Di titik timur Posko Check Point disiagakan melakukan pemeriksaan terutama kendaraan angkutan penumpang.

Mewakili Kapolres Malang kepada Akuratnews.com Iptu Slamet saat bertugas (16/4/2020) mengatakan jika Kemarin Kapolres sudah memberikan pengarahan kepada semua petugas piket.

“kegiatan ini berlangsung selama 24 jam dan dilakukan pergantian shift tiga kali sehari.” tambahnya

“yang kami lakukan adalah memberikan himbauan dan penyemprotan terutama untuk kendaraan angkutan dan juga pemeriksaan suhu badan kepada para penumpang yang akan masuk wilayah Kabupaten Malang.” terangnya

Senada dengan hal tersebut camat Ampelgading Achmad Sovi Nuralam (16/4/2020) mengatakan jika program didukung oleh TNI, Pemkab Malang, PMI, Dinas Perhubungan, pemerintah desa se- Ampelgading dan ORMAS ( Organisasi Kemasyarakatan) serta relawan yang berada di Kabupaten Malang.

Achmad Sovi Nuralam Camat Ampelgading saat di temui di kantornya

“Dan kami bersyukur bahwa sampai hari ini masyarakat Ampelgading belum ada yang dinyatakan positif terpapar virus Covid 19.

“Alhamdulillah masyarakat kami kondusif dan tidak panik berlebihan serta mau menerima himbauan pemerintah Untuk selalu menggunakan masker saat bepergian dan selalu cuci tangan setelah melakukan aktivitas untuk mencegah penyebaran virus Corona” paparnya

Untuk di ketahui Ada beberapa titik Check Point yang tersebar di Kabupaten Malang, namun untuk titik sebelah timur lokasinya kami tempatkan di depan Balai Desa Sidorenggo Kecamatan Ampel Gading karena lokasinya berbatasan langsung dengan Lumajang.” tandasnya (Rmn)

Pos terkait