oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona,TNI – Polri Akan Bubarkan Kerumunan Warga.

Surabaya, Akuratnews.com– Muspida Jatim malai malam ini, Senin (23/4/2020) akan melakukan patroli keseluruh penjuru kota, melakukan penertiban keramaian ditempat umum.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan seusai melakukan teleconfrence bersama Kapolres seluruh jajaran, yang
didampingi Pangdam V /Brawijaya Mayjen R Wisnoe Presetja Boedi dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Kita lakukan tindakan represif membubarkan tempat hiburan yang banyak dikunjungi oleh massa. Untuk malam ini sudah kami mulai,

Seluruh masyarakat beberapa hari ini,” terang Irjen Pol Luki Hermawan.
Memang selama ini masyarakat dihimbau untuk di rumah, hal tersebut guna menghindari penularan virus Covid -19. Sementara di Jatim sendiri 41 pasien positif corona, 88 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) serta orang dalam pengawasan sevanyak 999 orang.
“Ini kesepakatan bersama Panglima TNI, kalau ada anggota Polri, TNI sedang berkumpul kita bubarkan dan tanpa pandang bulu,” tambanya.
Kapolda menjelaskan lebih lanjut, kedepannya seluruh Polres jajaran langsung melakukan tundakan dengan memantau kerumunan masyarakat yang berada ditempat hiburan, warnet dan juga di tempat umum lainnya.
“Kami sudah buat payung hukumnya, kalau ada kerumunan warga langsung dibubarkan untu tinggal dirumahnya bersama keluarga,” papar Luki Hermawan.
Diainggung apakah akan memberlakukan jam malam, dengan tegas Kapolda Jatim mengatakan tidak. Namun, stakeholder terkait akan senantiasa berkeliling dan membubarkan setiap keramaian.
“Tidak (ada jam malam) kita tetap melakukan imbauan pembubaran lebih masif dan lebih tegas. Kita sampaikan terkait sampai di desa kita aktifkan pos kamling, kita libatkan semua perangkat dari level bawah untuk ikut aktif agar masyarakat tidak keluar dari rumah masing-masing,” pungkasnya. (Hendrik)

Komentar

News Feed